Jasa Raharja Kalimantan Timur Gelar Dialog Publik Di Universitas Mulawarman Samarinda

Samarinda - Dialog publik dengan mengambil tema ” Sinergi Kegiatan Pencegahan Keceakaan Melalui Program Kemitraan ” diselenggarakan Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur bekerjasama dengan Universitas Mulawarman Samarinda Rabu (20/6) bertempat Gedung Rektorat Lantai IV Universitas Mulawarman. Acara ini disiarkan secara live RRI  Pro I Samarinda.

Acara ini diikuti oleh 230 peserta yang terdiri dari  Civitas perguruan tinggi negeri, swasta , dealer, pengusaha  alat angkutan umum , mitra kerja dan undagan lainnya. Sebagai nara sumber dalam dialog ini Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Komisaris Besar R. Nurhadi Yuwono Sik.MSi, Kepala Dinas Perhubungan TK. I Kaltim Drs. H. Zairin Zain, Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltim Tri Haryanto, Ketua Organda TK. I Kaltim H. Ambo Dalle , Pengamat Transportasi Unmul Drs. Warsian, SE.MT , dan dibawakan oleh Moderator Drs. H. Abdullah Karim, M.S . Dialog ini berlangsung selama 3 jam serta mendapat antusias yang positif  dari peserta terbukti banyaknya pertayaan yang disampaikan oleh peserta kepada narasumber.

Kepala Cabang Kaltim Tri Haryanto dalam sambutannya mengatakan, jumlah kecelakaan lalu lintas tiap tahun terus bertambah, hal ini tentu saja berimbas pada maikin besarnya santunan yang diberikan Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Pemerintah yang melayani program asuransi untuk korban kecelakaan lalu lintas dan penumpang umum, sebanyak 70 % dari kecelakaan lalu lintas itu menimpa pengendara sepeda motor dan sebagian besar dari kecelakaan lalu lintas tersebut meninggal dunia.
Dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah telah mencanangkan program pencegahan kecelakaan lalu lintas melalui pembinaan edukasi kepada para pengguna kendaraan, Jasa Raharjapun turut aktif mendukung program ini melalui berbagai kegiatan seperti kegiatan Dialog Publik dengan tema “Sinergi Kegiatan Pencegahan Kecelakaan Melalui Program Kemitraan”. Dengan kegiatan ini kami berharap bisa meningkatkan disiplin berlalu lintas bagi para pengendara sehingga akan menekan angka kecelakaan .
Acara ditutup dengan pemberian Doorprize berupa HP dan Helem SNI diberikan kepada empat orang pennaya pertama serta dilanjutkan makan siang bersama. *(Humas Cabang Kaltim/Leo)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.