Kunjungan Kaper Jasa Raharja Tarakan ke Samsat

Senin, 20 Februari 2012 sekitar pukul 11.00 Wita , Kepala Perwakilan Tarakan, Yan P.A.Worang, mengadakan kunjungan kerja ke samsat-samsat. Kunjungan tersebut dihadiri pula oleh Kapolres Tarakan, AKBP. Desman Sujaya Tarigan, dan disambut oleh Kepala UPTD Dispenda, H. Hasbullah Hasby.

Dalam kunjungan tersebut diagendakan tentang peresmian samsat yang baru saja direnovasi, yaitu Samsat Induk Tarakan. Renovasi ini ditujukan agar wajib pajak yang akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan merasa lebih nyaman. Diharapkan setelah renovasi ini, masyarakat lebih rutin membayar Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan karena masih saja terjadi keterlambatan pembayaran bahkan hingga lebih dari 5 tahun dengan alasan antrian panjang dan tempat yang tidak kondusif.
Sebagai tambahan, dipasang pula sebuah quesioner dalam bentuk elektronik untuk mendata tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan Samsat Induk Tarakan. Hanya dengan sekali sentuh, kita dapat mengetahui bagaimana apresiasi masyarakat dan dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan di samsat.
Tidak hanya itu, acara ini digelar juga sebagai peresmian atas dibukanya Samsat Corner Tenguyun dan Samsat Payment Point Juata Laut. Dalam peresmiannya,dilakukan pula peninjauan oleh pihak-pihak terkait untuk melihat kondisi samsat baru tersebut. Pembukaan samsat baru di lokasi padat penduduk ini dimaksudkan untuk memudahkan akses masyarakat untuk membayar kewajiban pengguna kendaraan bermotor. Biasanya, orang-orang cenderung malas untuk membayar kewajibannya lantaran lokasi pembayaran jauh. Dengan adanya samsat baru ini, diharapkan dapat meng-cover permasalahan tersebut.
Kunjungan berlangsung penuh keakraban. Layaknya sebuah keluarga, tak ada perbedaan antar mitra kerja. Kepala Perwakilan Tarakan, Yan P.A. Worang, terlihat sangat menikmati kunjungan tersebut. Sesekali beliau bercanda bersama, AKBP. Desman Sujaya Tarigan, dan, H. Hasbullah Hasby, sehingga suasana terasa hangat. Acara ditutup dengan ramah tamah di Samsat Induk Tarakan dan berakhir sekitar pukul 14.00 Wita. (Humas JR Kaltim/Tarakan)

This entry was posted in . Bookmark the permalink.