Seorang Wanita Di Ujung Perbatasan

Malinau - Malinau merupakan salah satu kabupaten yang ada di wilayah utara Kaltim dengan luas wilayah mencapai 42.620 km2 dan dengan jumlah penduduk 56.186 jiwa (Data tahun 2006). Perlu diketahui ternyata kabupaten ini merupakan kabupaten terluas di Provinsi Kaltim dengan jumlah Kecamatan yang mencapai 13, dimana 5 Kecamatan berbatasan langsung dengan Negara Bagian Malaysia Timur (Serawak). Dengan sebagian wilayah masih di kelilingi oleh hutan dan penyebaran penduduk yang tidak merata atau
jarak antar desa dan kecamatan yang sangat berjauhan tentunya merupakan tantangan tersendiri bagi seorang petugas Jasa Raharja dalam hal melayani masyarakat yang tertimpa musibah kecelakaan lalu lintas di Kabupaten ini.

Kesetaraan gender atau persamaan hak dan kewajiban yang sekarang ini telah banyak kita jumpai di kehidupan sehari hari bisa jadi dapat langsung kita jumpai oleh Petugas Jasa Raharja di Kabupaten ini?? benar, wanita cantik yang memiliki nama lengkap Herwani Narsisca atau biasa disapa Siska adalah Penanggung Jawab Jasa Raharja di wilayah ini, memulai karir di Jasa Raharja sejak tahun 2008 (perkiraan) sebagai petugas Jasa Raharja di salah satu samsat di Kota Samarinda  dan sejak Tahun 2011 di beri amanah oleh perusahaan untuk menjadi penanggung JawabJasa Raharja di Kabupaten Malinau. Lihat saja Pelayanan Prima yang diberikan oleh wanita lajang penyuka film Twilight ini dalam hal melayani masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan laut yang menimpa sebuah speedboat reguler Harapan Baru Express yang terjadi baru baru ini di Malinau (Berita Terkait). Walaupun bertugas disuatu daerah yang sangat jauh dari perkotaan bukan berarti harus jauh juga dengan perkembangan teknologi, khususnya jejaring sosial, buktinya wanita yang sempat kehilangan Blackberry ketika bertugas di Samarinda ini sangat aktif sekali ngetweet di akun twitter@HerwaniNarsisca dengan kata kata mutiara yang ia miliki. Bagaimana kaum pria?? apakah kesetaraan gender mutlak berlaku bagi seorang Siska.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.