Aktifitas Mudik Lebaran 1433 H di Utara Kaltim

Tarakan - Peningkatan penumpang arus mudik dalam seminggu terakhir terjadi pada beberapa jadwal keberangkatan kapal penumpang di Tarakan. Jasa Raharja Tarakan juga bersiaga di lingkungan pelabuhan dan sekitar Kota Tarakan untuk memantau dan melayani masyarakat. “Khusus bagi mereka yang merasa kurang sehat atau ingin memeriksa kesehatannya Jasa Raharja membuka Posko Kesehatan Gratis Poskotis di ruang tunggu Pelabuhan,” jelas Kepala Perwakilan JR Tarakan, Yan P.A Worang kepada wartawan Radar Tarakan kemarin (23/8). Lebih lanjut dijelaskan, penumpang yang telah mengantongi tiket adalah penumpang yang memiliki hak untuk ikut dalam perjalanan. Ia mengaku, pihaknya akan terus mengutamakan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Yan mengatakan, calon penumpang dan penumpang perlu ekstra hati-hati mengikuti setiap pelayaran. Karena ada banyak hal yang dapat mengganggu keselamatan dan kenyamanan dalam berlayar. “Yang kita inginkan agar penumpang selamat sampai tujuan. Gak ada yang kehilangan dan sebagainya. Jadi, tidak usah buru-buru. Sepanjang dia memiliki tiket, kita sudah kerjasama dengan instansi terkait seperti PT.Pelni, Kepolisian, Dinas Perhubungan, Perusda dan Dinas Kesehatan untuk membantu masyarakat,” harapnya. Pos Pelayanan Terpadu yang telah dibentuk bersama seluruh unit kerja yang terlibat dalam pelabuhan menjadi salah satu pos yang terorganisir, yang dapat dimanfaatkan bagi penumpang yang mengalami kesulitan. “Peran Jasa Raharja, terus kita sosialisasikan. Mudah-mudahan dengan begitu masyarakat dapat lebih mengenal Jasa Raharja. Artinya terhindar dari kesalahfahaman. Kami juga mengharapkan kepada masyarakat, khususnya calon penumpang agar selalu mematuhi peraturan yang ada dan jangan lupa berdoa agar membantu kenyamanan dalam perjalanan,” harapnya. *(Humas JR Kaltim/af)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.