Aktifitas Mudik Lebaran 1433 H di Utara Kaltim
Posted on
Kamis, 23 Agustus 2012
Tarakan - Peningkatan penumpang arus mudik dalam seminggu
terakhir terjadi pada beberapa jadwal keberangkatan kapal penumpang di Tarakan.
Jasa Raharja Tarakan juga bersiaga di lingkungan pelabuhan dan sekitar Kota
Tarakan untuk memantau dan melayani masyarakat. “Khusus bagi mereka yang merasa
kurang sehat atau ingin memeriksa kesehatannya Jasa Raharja membuka Posko
Kesehatan Gratis Poskotis di ruang tunggu Pelabuhan,” jelas Kepala Perwakilan
JR Tarakan, Yan P.A Worang kepada wartawan Radar Tarakan kemarin (23/8). Lebih
lanjut dijelaskan, penumpang yang telah mengantongi tiket adalah penumpang yang
memiliki hak untuk ikut dalam perjalanan. Ia mengaku, pihaknya akan terus
mengutamakan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Yan mengatakan, calon
penumpang dan penumpang perlu ekstra hati-hati mengikuti setiap pelayaran.
Karena ada banyak hal yang dapat mengganggu keselamatan dan kenyamanan dalam
berlayar. “Yang kita inginkan agar penumpang selamat sampai tujuan. Gak ada
yang kehilangan dan sebagainya. Jadi, tidak usah buru-buru. Sepanjang dia
memiliki tiket, kita sudah kerjasama dengan instansi terkait seperti PT.Pelni,
Kepolisian, Dinas Perhubungan, Perusda dan Dinas Kesehatan untuk membantu
masyarakat,” harapnya. Pos Pelayanan Terpadu yang telah dibentuk bersama
seluruh unit kerja yang terlibat dalam pelabuhan menjadi salah satu pos yang
terorganisir, yang dapat dimanfaatkan bagi penumpang yang mengalami kesulitan.
“Peran Jasa Raharja, terus kita sosialisasikan. Mudah-mudahan dengan begitu
masyarakat dapat lebih mengenal Jasa Raharja. Artinya terhindar dari
kesalahfahaman. Kami juga mengharapkan kepada masyarakat, khususnya calon
penumpang agar selalu mematuhi peraturan yang ada dan jangan lupa berdoa agar
membantu kenyamanan dalam perjalanan,” harapnya. *(Humas JR Kaltim/af)*.
This entry was posted in
Jasa Raharja
.
Bookmark the permalink.