JR Samarinda Turun Ke Lapangan Mendata Korban Tenggelamnya Kapal KM. Surya Indah

Kutai Barat - Tragedi Transportasi umum kembali terjadi, kali ini menimpa penumpang Kapal Sungai KM Surya Indah tujuan  Samarinda menuju ke Melak melalui jalur perairan Sungai Mahakam.  Kapal yang berpenumpang 111 orang, mengalami kecelakaan dan tenggelam pada tanggal 13 September 2012 sekitar pukul 22.30 Wita di Perairan Sungai Mahakam Kec. Muara Pahu. Dilaporkan dari 111 orang penumpang, sebanyak 83 penumpang selamat dan 28 orang Meninggal Dunia.
Pasca terjadinya kecelakaan tenggelamnya Kapal KM Surya Indah tersebut, Plt. Kaper Samarinda Endjah Kusprasetyo langsung mendatangi TKP yang berjarak sepuluh jam perjalanan dari Samarinda menuju ke Kec. Melak Kab. Kutai Barat  melalui jalur darat dan dilanjutkan menggunakan jalur sungai ke Kec. Muara Pahu yang memakan waktu dua jam dengan menggunakan speed boat. Di dampingi Penanggungjawab Samsat Melak Bitnen Sitorus, Plt. Kaper Samarinda langsung berkoordinasi dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres Kutai Barat, Dinas Kesehatan Kab. Kutai Barat, Basarnas, Dokter Forensik DVI Polda Kaltim, Dinas Perhubungan Kab. Kutai Barat, PMI, TNI dan instansi terkait lainnya, guna mendata nama-nama korban yang masih belum di temukan. Dengan semangat Prime Services, Petugas Jasa Raharja terus memantau perkembangan pencarian korban yang masih belum di temukan, dalam kesempatan tersebut Petugas Jasa Raharja juga berkesempatan untuk menjelaskan persyaratan-persyaratan dalam mengurus santunan Jasa Raharja kepada Ahli Waris yang menunggu dalam proses pencarian jenazah.
Sementara itu, Wakil Bupati Kutai Barat H. Didik Effendi,Sos.MSI yang meninjau langsung dalam proses evakuasi jenazah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas Proaktifnya pelayanan yang diberikan oleh Jasa Raharja terhadap para ahli waris korban. *(Humas Cabang Kaltim/Leo)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.