Tarakan - Direktur RS Pertamedika Hospital Tarakan dr Dody
Alamsyah Siregar,M.PH., bersama Wakil Direktur Ridwan Suryalaksana,SE,MM., dan
Bagian Pemasaran RS Pertamedika Tarakan Lilis Anggriani,SH., berkunjung ke
Kantor Jasa Raharja Tarakan di suasana Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Kunjungan
tersebut disambut hangat oleh Kepala Perwakilan JR Tarakan Yan P.A Worang dan
diterima diruang kerja Kepala Perwakilan. Jumat, 31/8.
Kunjungan tersebut adalah dalam rangka
silaturahim sekaligus berkoordinasi dan memastikan jaminan korban kecelakaan
yang selama ini sering ditangani oleh RS Pertamedika, serta kecelakaan jenis
apa saja yang dapat di lindungi oleh Jasa Raharja, karena tugas dan fungsi Jasa
Raharja yang sangat berkaitan dengan Rumah Sakit. Dalam kunjungannya, Direktur
RS Pertamedika Hospital Tarakan mengatakan bahwa hubungan dengan Jasa Raharja
selama ini sudah berjalan baik, namun perlu terus ditingkatkan. Hal ini
berkaitan dengan jumlah pasien laka lantas yang dirawat RS Pertamedika Hospital
Tarakan tidak sedikit, karena masyarakat tidak seluruhnya berobat di RSU
Tarakan.
Sehubungan dengan hal ini, Kepala Perwakilan
JR Tarakan Yan P.A Worang menyampaikan bahwa Jasa Raharja siap membantu setiap
Rumah Sakit baik milik pemerintah maupun swasta terhadap penanganan korban
kecelakaan lalu lintas jalan ataupun kecelakan angkutan umum yang terjadi di
darat, laut maupun udara, karena Jasa Raharja adalah Perusahaan BUMN yang
ditunjuk oleh Pemerintah untuk menjalankan Program Asuransi sebagaimana yang
dimaksud pada UU No. 33 dan 34 Tahun 1964 Jo. PP No. 17 dan 18 Tahun 1965.
Yan menghimbau kepada pihak RS Pertamedika
juga bersama-sama membantu Jasa Raharja untuk memberikan pemahaman kepada
masyarakat mengenai hak dan kewajiban berkaitan dengan pelaksanaan
Undang-Undang nomor 33 dan 34 Tahun 1964, dengan demikian masyarakat akan lebih
mudah untuk mengurus santunan ke Jasa Raharja.
Hubungan baik terus ditingkatkan guna peroleh
keadaan yang seimbang antara mitra kerja sesuai harapan Perusahaan. *(Humas JR
Kaltim/af)*.