Berobat Gratis di Terminal Sei Kunjang Samarinda

Samarinda - Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Jasa Raharja Perwakilan Samarida melakukan pengobatan gratis kepada kru angkutan umum di terminal Sei Kunjang Kota Samarinda, (30/1).

Pengobatan tersebut diberikan oleh Jasa Raharja Samarinda bekerjasama dengan tenaga kesehatan PMI Kota Samarinda, dr. Hilda Fitri, dan satu orang paramedis. “Pelaksanaannya sudah rutin dua atau tiga kali sebulan,” ungkap dr Hilda.
Jumlah masyarakat yang memeriksakan kesehatan cukup banyak pada setiap pelaksanaan. “ Ini mungkin karena sudah rutin sehingga mereka sudah menunggu jadwal kita,” ujar Dwi Angraeni, penanggungjawab posko kesehatan Sei Kunjang hari itu.
Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, penyakit yang biasa diderita oleh masyarakat yang datang pada umumnya biasa saja. Kecapaian, darah tinggi, influensa, batuk-batuk, sakit pinggang dan penyakit ringan lainnya. Diharapkan para kru yang mengemudikan kendaraan lebih sehat jika memeriksakan kesehatan di posko kesehatan sebelum menjalankan kendaraan. Dan bagi yang kurang fit disarankan untuk istirahat dan tidak menjalankan kendaraannya.
Sementara itu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Nawardi mengemukakan, tanggapan masyarakat semuanya merasa puas atas program layanan ini. “Malah ada yang meminta agar Jasa Raharja membuat posko permanen di terminal,” ungkap Nawardi. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.