Penyerahan Pinjaman Kemitraan dan Bina Lingkungan di JR Kalimantan Timur

Balikpapan -  Bertempat di Aula Kantor Cabang Lantai pada hari Rabu (27/3), Kepala Cabang Kaltim, I Ketut Suadnya, didampingi Kabag Administrasi, Riswandi Djaja, Kasubag PKBL, Ardiansyah, menyerahkan kepada 10 calon mitra binaan sebesar Rp. 280.000.000,- dan 7 bantuan bina lingkungan sebesar Rp. 82.800.000,-  bantuan tersebut diserahkan kepada masing-masing calon mitra binaan dan bina lingkungan.
Pada kesempatan tersebut Kepala Cabang Kaltim memanfaatkan waktu untuk mensosialisasikan Jasa Raharja terkait dengan tugas pokok yang diemban sebagai mana tertuang dalam UU No 33 dan 34 Tahun 1964, tujuannya agar masyarakat dapat mengenal dan mengetahui tentang tugas pokok Jasa Raharja terutama berkenaan dengan hak dan kewajiban masyarakat.
Lebih lanjut I Ketut Suadnya, mengatakan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempuyai tugas tambahan yaitu membantu UKM dalam bentuk memberikan bantuan modal kerja yang sifatnya bergulir dengan jangka waktu 3 tahun. Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui BUMN untuk mengentaskan kemiskinan dan memperluas lapangan pekerjaaan, Jasa Raharja dalam hal ini tidak hanya memberikan bantuan modal kerja begitu saja, tetapi ikut membantu para usaha kecil menengah dalam usaha memasarkan produksinya dengan cara mengikut sertakan mereka dalam pameran, disamping itu juga memberikan bimbingan dan pengetahuan tentang pengelola manajemen keuangan serta administrasi melalui pendidikan dan pelatihan, dengan harapan agar para mitra binaan dapat mengembangkan usahanya.
Kacab juga menyampaikan, sedangkan program Bina Lingkungan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan keperdulian lingkungan masyarakat serta memberdayakan kondisi sosial masyarakat di sekitar wilayah kerja kantor Jasa Raharja, program ini kegiatannya meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum, bantuan sarana ibadah serta bantuan pelestarian alam. (Humas JR Kaltim/ Leo )

This entry was posted in . Bookmark the permalink.