Tim JR Pusat – Korlantas Polri Kunjungi Polresta Samarinda

Samarinda - Tim Jasa Raharja Kantor Pusat yakni Kepala Divisi SIP Tri Haryanto, Kun Wahyu Wardhana dan Deni Ramadhan F dari Divisi Pelayanan bersama-sama Kepala Cabang Kalimantan Timur I Ketut Suadnya, Kepala Bagian Klaim Heru Widianto, Kepala Perwakilan Samarinda H. Nawardi dan Tim Korlantas Polri Kombes Pol Ahsanur Rozimi, AKBP Fery Handono, AKP Deni Setiawan, dan Kompol Sumarno dari Polda Kaltim, mengunjungi Polresta Samarinda, Kamis, (18/4).
Tim diterima langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arief Prapto di ruang kerjanya didampingi staf jajaran Polresta Samarinda. Pada kesempatan tersebut Tim Korlantas menyampaikan maksud kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja untuk melakukan pencocokan data antara data yang diterima oleh Polri dan data Jasa Raharja.
Setelah beramah tamah dengan Kapolresta Samarinda beserta jajaran, Tim selanjutnya menggelar rapat yang dihadiri Kanit Laka AKP Kustiana mewakili Kasat Lantas, Kanit Dikyasa S. Rohana dan seluruh penyidik lantas lainnya untuk mencocokkan data korban kecelakaan lalu lintas Polresta Samarinda dan data Jasa Raharja yang telah disiapkan.
“Data kita sering berbeda antara lain karena tidak dilakukan up date data korban. Pada saat kejadian korban masih luka-luka, kemudian korban meninggal dunia. Ini yang sering menimbulkan perbedaan karena masih tercatat sebagai korban luka-luka di unit Laka padahal sudah meninggal dan dibayarkan santunan meninggal dunia oleh Jasa Raharja,” ungkap Ahsanur di depan para peserta yang pada umumnya dari penyidik di unit Laka Polres Samarinda dan Jasa Raharja Samarinda.
Pada kesempatan itu Tri Haryanto mengungkapkan pula bahwa perbedaan data ini harus dicari solusinya dan jelas penyebabnya sehingga tidak terjadi kekeliruan. Kita sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan melalui sinkronisasi data secara manual atau melalui sistem sehingga tidak terjadi bias,”ungkap Tri. *(humas JR Kaltm/Samarinda/nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.