JR Kaltim adakan Pelatihan Motivasi, Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Kepada Mitra Binaan

Balikpapan - Dalam rangka memberikan motivasi dan pembinaan kepada UKM, Jasa Raharja Kaltim menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan bagi mitra binaan PKBL, diklat tersebut diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 17 – 18 Oktober 2012, bertempat di Hotel Aston Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, yang diikuti sebanyak 30 mitra binaan dari Balikpapan, Kabupaten Penajam Paser Utara, Samarinda dan Tarakan.
Diklat kewirausahaan yang berlansung selama 2 hari dibuka oleh Plt. Kepala Cabang Kaltim H. Lukman Hakim, diawali dengan laporan Kepala Bagian Administrasi Riswandi Djaja selaku ketua panitia. Kegiatan ini terselenggara bekerjasama dengan PT. Wirakarti Jakarta.
Lukman Hakim selaku Plt. Kepala Cabang dalam sambutannya mengatakan, Jasa Raharja selain tugas pokok yang diemban yaitu menyantuni masyarakat korban kecelakaan lalu lintas baik sebagai penumpang umum maupun yang mengalami kecelakaan lalu lintas jalan  sesuai UU No. 33 dan 34 Tahun 1964, jo. PP No.17 dan 18 Tahun 1965, juga Jasa Raharja sebagai usaha milik negara (BUMN) diberikan tugas tambahan oleh pemerintah yaitu melaksanakan berupa Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.
Lebih lanjut Lukman mengatakan realisasi penyaluran dana pinjaman program kemitraan periode triwulan II tahun 2012 sebesar 100 % atau senilai Rp. 1.100.000.000,-. Akumulasi penyaluran dana pinjaman dari tahun 2004 sd. September 2012 adalah sebesar Rp. 7.737.016.000,-. Jumlah mitraan binaan  aktif sd. September 2012 sebanyak 388 orang dan tingkat tunggakan 4,46 %
Diharapkan dengan adanya pendidikan dan pelatihan semacam ini, kata Lukman para pelaku UKM dapat memperluas wawasan dan tambahan ilmu pengetahuan dalam pengelolaan usaha sehingga bisa lebih berhasil dan sukses. *(Humas JR kaltim/Leo)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.