JR Samarinda Narasumber Pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ

Samarinda - Bertempat di ruang aula Rapat Dinas Perhubungan Propinsi Kaltim, Kamis kemarin (26/9) diadakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Propinsi Kaltim. Pada kesempatan ini Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda Muhammad Ferhat hadir sebagai undangan dan sekaligus sebagai narasumber. Pemilihan Pelajar Polopor keselamatan LLAJ ini sudah menjadi agenda rutin dari Dinas Perhubungan Propinsi Kaltim, dimana pemenang akan diikutsertakan dalam pemilihan tingkat nasional di Jakarta.

Pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Kepala Dinas Perhubungan dan selaku penanggung jawab penyelenggaraan adalah Kabid. Dinas Perhubungan Darat Propinsi Kaltim. Bp. H. Mahmud Samsul Hadi. Peserta Pemilihan diikuti oleh 25 orang berasal dari berbagai SLTU di Propinsi Kaltim.
Sebuah ajakan yang positif ketika melibatkan para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan, mengingat dari jumlah angka kecelekaan tertinggi selama ini memang didominasi oleh mayarakat yang berusia 15-22 Tahun yang notabene masih berstatus pelajar dan mahasiswa, kegiatan inipun mendapat respon positif dari para pelajar yang mengikuti pemilihan ini, hal ini terlihat dari sangat antusiasnya mereka mengajukan pertanyaan terkait hal kecelakaan lalu lintas bahkan  beberapa persitiwa yang belum lama ini terjadi yaitu tenggelamnya Kapal Motor Surya Indah diperairan sungai Mahakam juga persitiwa tenggelamnya kapal Ferry Bahuga di perairan Selat Sunda hari ini yang bertabrakan dengan kapal tanker.
Antusias para pelajar ini mestinya terus dipupuk dan dibina sehingga mereka menjadi corong atau pengetuk tularkan pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar sehingga aksi kenakalan remeja dijalan raya dapat ditekan sampai pada akhirnya berimbas kepada angka kecelakaan yang menurun atau bahkan nihil (suatu harapan yang ideal) sehingga dana Santunan dapat disalurkan untuk pembangunan  bangsa Indonesia yang lebih maju dan menghargai keselamatan orang lain serta lebih mementingkan pencegahan kecelakaan, namun tentu perlu dukungan dan aksi nyata dari semua pihak/stake holder guna mewujudkan kondisi keselamatan lalu lintas yang masif.
Akhirnya sebagai Asuransinya  Masyarakat Indonesia Jasa Raharja akan terus dan senantiasa berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan mengendapankan Proaktif, Ramah, Ikhlas Mudah dan Empati (PRIME). *(Humas JR Kaltim/Samarinda)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.