Xenia Maut Renggut Nyawa 9 Orang di KM. 57 Jalan Jurusan Balikpapan – Samarinda

Kukar - Pada hari Jum’at tanggal 28 September 2012 sekitar pukul 07:10 Wita telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Minibus  Daihatsu Xenia Nomor Polisi KT-1580-CA dengan truck Mitsubishi Colt Diesel KT-8982-AQ di ruas jalan Balikpapan – Samarinda, tepat di KM. 57 dengan korban 8 orang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan 1 orang mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Samboja di pihak kendaraan Daihatsu Xenia, sedangkan sopir dan kernet truck mengalami luka-luka dan masih dirawat di Rumah Sakit Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Tri Haryanto, selaku Kepala Cabang Kalimantan Timur, memerintahkan Kepala Bagian Pelayanan Klaim Heru Widianto, untuk meluncur menuju Tempat Kejadian Perkara dan bergabung dengan Tim dari Ditlantas Polda Kalimantan Timur untuk mendapatkan data korban, setelah selesai indetifikasi TKP, tim dari Kepolisian dan Jasa Raharja menuju Rumah Sakit Samboja untuk mendata korban yang mengalami luka-luka dan dirawat di Rmah Sakit tersebut.
Sekitar pukul 18:30 Wita, seorang penumpang yang semula mengalami luka berat dikabarkan telah meninggal dunia di rumah sakit Samboja, sehingga seluruh penumpang Xenia sebanyak 9 orang telah meningga dunia.    Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur dengan semangat PRIME melakukan jemput bola dengan mendatangi seluruh keluarga korban untuk mendapatkan kelengkapan dokumen proses santunan, dan direncanakan akan dibayarkan Dana Santunannya paling lambat hari selasa tanggal 2 Oktober 2012.
Jumlah santunan yang akan diserahkan kepada ahli waris masing-masing diwilayah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur sebanyak 6 orang korban, sedangkan yang 3 korban akan dilimpahkan ke Cabang Kalimantan Selatan, yaitu atas nama korban JAMHURI (L-30), alamat Jl. Lintas Propinsi Rt. 03 Kel. Sengayam, Kec. Pamukan Barat, Kota Baru, Kalimantan Selatan, HAIRANI, alamat Margajaya, Rt/Rw 01/01 Kec. Pamukan Utara, Kota Baru, Kalimantan Selatan, M. IRFAN, alamat Rt. 03 Kel. Bihara, Kec. Balangan, Kab. Balangan, Kalimantan Selatan. *(Humas JR Kaltim/hr/Leo)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.