Kabid Pajak Kaltim : Peningkatan PAD kuncinya Inovasi dan Pelayanan

Samarinda - Kepala Bidang Pajak Provinsi Kalimantan Timur, Busriansyah, meyatakan bahwa kunci peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) KaluimantanTimur adalah inovasi dan pelayanan. Hal itu diterapkan antara lain pada upaya perolehan pajak kendaraan bermotor yang dipungut melalui Kantor Samsat.
Hal itu dikemukakan Busriansyah kepada Nawardi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda ketika berkunjung ke kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kalimantan Timur, Jumat lalu (30/11).
Lebih lanjut dikemukakan.“Kita sudah memasang jaringan IT di seluruh Kantor Samsat dengan biaya yang cukup besar,” ungkapnya.
“Disamping itu kita juga membuka jaringan pelayanan di tempat-tempat strategis guna menjaring wajib pajak,” lanjutnya. Ke depan kita akan membukan lagi kantor Samsat di beberapa wilayah di Samarinda. Tempat-tempat itu sudah dilakukan penelitian berkaitan dengan kelayakannya,” ungkapnya lebih lanjut.
Jumlah Kantor Samsat di wilayah Samarinda  terdiri dari 1 kantor Samsat induk,  5 kantor Samsat Pembantu, Samsat keliling, drive thru, paiyment point dan mall. Pembentukan Kantor Samsat ini di beberapa tempat ikut mendongkrak pendapatan asli daerah Kaltim.  “Potensi masih besar tinggal digali melalui inovasi dan peningkatan pelayanan,” ujarnya dengan penuh semangat yang dibenarkan oleh Nawardi,  Kaper Samarinda dalam pertemuan tersebut. *(Humas JR Kaltim/Samarinda-nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.