Kaper Samarinda Mendata Klotok-Klotok di Tenggarong

Tenggarong - Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Nawardi, besama Kasubag IW Cabang Kaltim Crisno Bowo  (2/12), mengunjungi dermaga Sukma Wira untuk melakukan pendataan terhadap kapal-kapal motor penyeberangan di wilayah Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada kesempatan tersebut, Nawardi dan Crisno diterima oleh kepala Unit Wasdal LLASDP, Nupiar di kantornya.

Disamping memperkenalkan diri, ia juga menyampaikan maksud kunjungannya dalam rangka untuk melakukan pendataan terhadap kelengkapan Asuransi bagi kapal motor yang disebut “klotok” bagi masyarakat setempat. “Jangan sampai ada masyarakat yang menggunakan klotok tidak dilindungi oleh Jasa Raharja,”ujar Nawardi.
Dalam kesempatan tersebut Nupiar menyebutkan jumlah klotok yang beroperasi dan  menyambut baik rencana checking terhadap kapal-kapal penyeberangan tesebut. “Jumlah kapal yang terdaftar sampai saat ini sudah 159 unit yang menyeberangkan sepeda motor dan mobil,” ungkap Nupiar. Lebih lanjut dikemukakan jumlah dermaga sebanyak  42  yang berada di daerah kota   dan daerah seberang.
Dermaga-dermaga tersebut terletak di sepanjang sungai Mahakam dari Mangkurawang, Sukarame, Panju, Loa Kulu, Loa Pari, Perjiwa, Loa Lepu sampai Jongkang. Setiap dermaga memiliki penanggungjawab yang berkoordinasi  dengan LLASDP Dishub Kota Tenggarong.
Mengenai rencana pelaksanaan checking akan  dilakukan sesegera mungkin langsung ke dermaga  dan secara bertahap mengingat jumlah dermaga yang cukup banyak. “Kita upayakan dapat dilaksanakan secara rutin misalnya 2 kali sebulan,”tegas Nupiar. *(Humas JR Kaltim/nw-samarinda)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.