Checking di Sungai Mahakam, JR Samarinda Pastikan Penumpang Terlindungi

Tenggarong - Menindaklanjuti hasil pertemuan antara Kepala Perwakilan Samarinda, Nawardi, dengan Kepala Unit Wasdal LLASDP Kabupaten Kutai Kertanegara, Nupiar, Penanggung Jawab Teknik Perwakilan Samarinda Kus Rudi Handono bersama Penanggung Jawab Samsat Tenggarong Heru Kuntjoro, melakukan Checking terhadap kapal-kapal penyeberangan yang beroperasi di wilayah Kab. Kutai Kertanegara dengan didukung oleh anggota Unit Wasdal LLASDP Dishub Kutai Kertanegara.
Kegiatan checking tersebut dilakukan untuk menertibkan dan sekaligus mendata kapal-kapal penyeberangan yang beroperasi diwilayah perairan Sungai Mahakam Kec. Tenggarong. Selain itu kegiatan checking juga untuk memberikan kepastian jaminan kepada penumpang kapal penyeberangan yang menggunakan jasa angkutan tersebut.
Seperti di ketahui bahwa sejak peristiwa runtuhnya Jembatan Kutai Kertanegara satu tahun yang lalu, kapal-kapal penyeberangan menjadi pilihan alternatif warga Kec. Tenggarong dan sekitarnya untuk melakukan aktivitas sehari-hari.
Diharapkan dengan adanya kegiatan Cheking tersebut operator kapa-kapal penyeberangan, dapat dengan sadar menyetorkan premi IWKL secara rutin dan dapat memberikan rasa aman bagi penumpang yang menggunakan jasa kapal penyeberangan dimaksud.  *(Humas JR Kaltim/YR-Samarinda)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.