Pengobatan Gratis dan Sembako Murah Di JR. Kalimantan Timur

Balikpapan - Sedikitnya 400 warga Balikpapan mendapatkan sembako murah dan pengobatan gratis dari  program bina lingkungan dari JR. Kaltim, Rabu (19/12), bertempat dihalaman parkir kantor Cabang, pengobatan gratis ini menurunkan empat dokter dan 5 pramedis dari Rumah Sakit Bhayangkara dan Puskesmas Gunung Bhagia.

Pengobatan gratis dan sembako murah dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Kalimantan Timur, I. Ketut Suadnya. Dalam sambutannya Kacab mengatakan pelayanan kesehatan  dan sembako murah ini merupakan wujud perhatian Jasa Raharja Cabang Kaltim kepada masyarakat sekitar, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Jasa Raharja yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2013.
Lebih lanjut Kacab mengatakan dengan dilakukannya kegiatan ini , agar warga dapat terbantu untuk mendapatkan sembako murah dengan harga Rp. 15.000,- berupa 5 Kg beras, 1 Kg Gula Pasir, 2 liter minyak goreng dan 2 bungkus indomie, disamping itu juga warga mendapat pengobatan gratis yang bertujuan agar warga mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan kemudian tanggap masalah kesehatan dan segera bertindak meminta pertolongan ke sarana /fasilitas kesehatan terdekat.
Sementara itu Kepala Puskesmas Gunung Bahagian dr. Endang, mengatakan paling banyak warga sakit batuk, dan flu selanjutnya hipertensi dan maag dan dilakukan juga pemeriksaaan fisik dan konsultasi kesehatan tentang penyakit menular, kesehatan Ibu dan Anak, pola hidup bersih dan sehat serta penyakit degeneratif atau penyakit yang mengiringi proses penuaan seperti hipertensi dan maag.
Antusias warga sangat tinggi untuk pengobatan gratis dan mendapatkan sembako, terbukti banyaknya warga yang antri dan sebelum acara dimulai terlebih dahulu Kepala Cabang Kaltim, I. Ketut Suadnya mensosialisasikan tugas pokok Jasa Raharja berdasarkan UU No. 33 dan 34 Tahun 1964. *(Humas JR Kaltim/ Leo)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.