Gubernur Kaltim pada Launching Samsat Keliling: ”Proses STNK Hanya Dua Menit”

Samarinda - Proses pengurusan STNK  melalui Samsat Keliling ternyata hanya membutuhkan waktu dua menit. Hal itu dibuktikan oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Dr. H. Awang Faroek Ishak, ketika meresmikan penggunaan Samsat Keliling, di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur di Kota Samarinda, Jumat (18/1).  “Prosesnya cukup dua menit,  STNK sudah bisa diserahkan,”kata Gubernur sambil memperlihatkan STNK yang telah selesai dicetak kepada Pers yang meliput kegiatan tersebut.
Gubernur mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Dispenda Kaltim dengan inovasi dan peningkatan pelayanan kepada wajib pajak khususnya pemilik kendaraan bermotor. “Masyarakat semakin mudah untuk mendapatkan pelayanan berkat inovasi yang terus menerus dilakukan. Ini buktinya,”ujarnya sambil menyerahkan STNK kepada salah seorang wajib pajak yang mengurus perpanjangan STNK-nya pagi itu.
Peresmian dan Launching Samsat keliling tersebut dilaksanakan setelah  apel pagi dan penyerahan hadiah bagi SKPD yang berprestasi yang dihadiri oleh segenap SKPD se-Kalimantan Timur. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur dan undangan lainnya. Tiga unit mobil Samsat Keliling berupa mikrobus roda empat dan bus roda enam masih-masing untuk wilayah Kota Samarinda,  Kota Balikpapan dan Kabupaten Kutai Kartanegara, ditampilkan pada peresmian tersebut. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan satu unit speedboat yang akan melayani wajib pajak di sungai dan 16 unit sepeda motor untuk Samsat Delivery.
Tiga instansi yang terkait  dalam pelaksanaan operasional Kantor Bersama Samsat hadir masing-masing dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kaltim Edy Kuswadi, SE, MM,   Direktorat Lalu Lintas  Polda Kaltim diwakili oleh Kasubdit Reg Ident, AKBP Noviar dan dari Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur diwakili oleh H. Nawardi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*.


This entry was posted in . Bookmark the permalink.