Kegiatan pengobatan gratis merupakan bentuk
kepedulian Jasa Raharja Perwakilan Samarinda kepada para pengemudi dan
penumpang angkutan umum. Pelayananan pemeriksaan kesehatan ini mendapat respon
positip dan antusias yang tinggi dari masyarakat.
Dari hasil pantauan di lapangan sekitar 40
orang pasien yang melakukan pemeriksaan kesehatannya, sebagian besar pasien
menderita penyakit tekanan darah tinggi dan asam urat, dan sebagian lagi kena
penyakit batuk pilek dan kecapaian, menurut dokter salah satu penyebabnya
adalah faktor perubahan musim yang tidak menentu. Kegiatan ini dipandang
masyarakat sangat bermanfaat, selain pelayanannya sangat memuaskan. Dengan
adanya kegiatan MUKL ini, diharapkan Jasa Raharja semakin dekat masyarakat sehingga
eksistensinya semakin diakui oleh masyarakat.
Dengan dikenalnya Jasa Raharja di
tengah-tengah masyarakat, Secara tidak langsung hal itu juga memudahkan insan
Jasa Raharja dalam menangani kasus kecelakaan dan Penyelesain santunan karena
semua masyarakat bersifat kooperatif dalam membantu petugas Jasa Raharja yang
sedang menunaikan tugas. Sehingga dengan demikian pelayanan PRIME (Proaktif,
Ramah, Ikhlas, Mudah, Empati) dan Moto perusahaan Utama Dalam Perlindungan
Prima dalam Pelayanan selalu dapat diwujudkan.
(Humas JR Kaltim/YR-Samarinda)