JR Samarinda Terima Siswa Prakerin SMK 20 Samarinda

Samarinda - Kantor Perwakilan Jasa Raharja Samarinda menerima kunjungan tiga orang siswa-siswi SMK 20 Samarinda yang akan melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Kantor Perwakilan Samarinda. Dalam kunjungan tersebut siswa-siswi didampingi guru pembimbing Yayuk Sigih Rahayu, S.Pd.
Pada kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Nawardi, memaparkan tugas-tugas Jasa Raharja yang menjalankan asuransi yang sifatnya sosial, yakni memberikan santunan kepada korban penumpang umum dan korban lalu lintas jalan. “Ketentuan itu sudah diatur dalam UU No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan lalu Lintas Jalan,” jelas Nawardi.
Nawardi juga menyampaikan jika dalam praktek kerja nantinya diaharapkan mendapatkan pengalaman baru bagaimana proses kerja di perusahaan khususnya di Jasa Raharja. “Proses pelaporan  administrasi dan keuangan di Jasa Raharja sudah tersistem dengan baik melalui program komputerisasi,” ujar Nawardi.
Sementara itu guru pembimbing SMK 20 Samarinda tersebut menyampaikan terima kasih banyak atas penerimaannya. “Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik,”ungkap Yayuk yang sehari-harinya mengajar bidang studi Matematika. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.