Kacab Kaltim Hadiri Peresmian Rumah Sakit Siloam Hospitals Balikpapan

Balikpapan - Kamis, (17/1), bertempat di RS. Siloam Balikpapan, Kacab Kaltim, I Ketut Suadnya, yang didampingi Kabag Pelayanan Klaim, Heru Widiyanto, Kabag Tehnik, Subekti, Kasubag Pelayanan Klaim, Endjah. K, Kasubag Humas dan Hukum, Leo P. Sihombing, dan Kasubag PKBL, Ardiansyah, menghadiri peresmian RS. Siloam Balikpapan yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi Sp.AMPH, didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak.
Dalam sambutannya, Nafsiah mengatakan, kewajiban rumah sakit yang termasuk dalam Undang-Undang nomor 44 Tahun 2009 tentang rumah sakit, yaitu menyediakan 25 persen dari tempat tidur yang ada untuk kelas III, penyediaaan layanan gawat darurat tanpa uang muka, layanan ambulance gratis dan penyediaan layanan kesehatan bagi korban bencana.
Nafsiah mengatakan, Pemprop. Kalimantan Timur telah memiliki 50 rumah sakit terbagi 21 rumah sakit private dan 29 rumah sakit umum, sedangkan di kota Balikpapan terdapat 6 rumah sakit umum dan 9 rumah sakit private, dari jumlah tersebut rasio pelayanan kesehatan di Kalimantan Timur sudah 1,5 tempat tidur berbanding 1.000 penduduk sementara standar WHO 1 : 1.000 penduduk di Kaltim sudah melebihi standar WHO.
Sementara itu Komisaris PT. Lippo Karawanci Tbk, Theo L. Sambuaga mengatakan, Siloam Hospitals Balikpapan, akan terus melakukan peningkatan fasilitas dan pelayanan bagi masyarakat kota Balikpapan maupun Kaltim dengan pelayanan berstandar Internasional dengan jumlah dokter 20 dokter umum dan 70 dokter spesialis , dari 200 bed Siloam sudah dikembangkan menjadi 240 bed, ditambah klinik khusus ekspatriat dan akan dikembangkan hingga lebih 300 bed termasuk peralatan berteknologi canggih lainnya. *(Humas JR Kaltim/ Leo )*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.