Kaper JR Samarinda “Hearing” dengan Komisi IV DPRD Kab. Kutai Kartanegara

Tenggarong - Kepala Perwakilan Samrinda, Nawardi, Rabu (26/12) menghadiri undangan Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rapat dengar pendapat di ruang rapat Banmus DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara di Tenggarong.
Turut hadir pada kesempatan itu segenap anggota Komisi IV DPRD Kab. Kutai Kartanegara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara, Kepala RSUD  AMParikest Tenggarong, Kepala UPTD Jamkesda, Seluruh Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari Polresta diwakili oleh Kasat Obvit Polresta Kutai Kartanegara.
Ketua Komisi IV, H. Ilyas Ibrahim,LC., yang memimpin rapat dalam kata pengantarnya menyampaikan terima kasih kepada undangan dan mengemukakan agenda rapat antara lain membahas permasalahan penjaminan yang menjadi tugas pokok Jasa Raharja dan penjaminan yang dilakukan oleh Jamkesda Kabupaten Kutai Kartanegara. “Untuk kasus kecelakaan lalu lintas siapa yang menjamin, Jasa Raharja atau Jamkesda. Disini letak kebingungan masyarakat, sebagaimana laporan yang masuk ke Dewan mudah-mudahan ada solusi” ungkap Ilyas Ibrahim.
Anang Sudjatmiko, Kepala UPTD Jamkesda Kab. Kukar mengemukakan selama ini jika terjadi kasus kecelakaan lalu lintas pihaknya lebih dahulu meminta konfirmasi ke Jasa Raharja, apakah kasus ini terjamin atau tidak. Jika itu dijamin Jasa Raharja, maka Jamkesda tidak mengeluarkan jaminan. Hanya saja masalahnya, LP yang menjadi dasar penjaminan itu tidak bisa segera diterbitkan pihak Kepolisian.
Sementara itu, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Nawardi, menyampaikan bahwa Jasa Raharja diberi tugas untuk membayarkan santunan. Apakah itu korban angkutan umum atau korban yang ditabrak kendaraan bermotor. Masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan santunan sesuai ketentuan. “Kami berterima kasih jika korban dapat dibayarkan oleh kami, karena Jasa Raharja dibentuk oleh karena adanya kecelakaan lalu lintas. Hasil rapat ini akan ditindaklanjuti bersama-sama dengan mitra terkait” ungkap Nawardi. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.