Uji Silang JR Kaltim ke Kantor Samsat Wilayah Utara

Tarakan - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya manipulasi data SWDKLLJ yang telah diterima Jasa Raharja di Kantor Samsat, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Kantor Samsat di wilayah utara (21/1).

Tim JR Kaltim yang terdiri dari Kabag Teknik Subekti dan Kasubag SW Giri Faktopo didampingi Kepala Perwakilan JR Tarakan Yan P.A Worang mendatangi Kantor Samsat untuk mengadakan pemeriksaan terhadap keandalan data Samsat dan uji silang atas penerimaan SWDKLLJ yang diterima Jasa Raharja di kantor-kantor Samsat yang ada di wilayah kerja Perwakilan Tarakan.
Selain melakukan pencocokan atas penerimaan data Dispenda dengan data penerimaan Jasa Raharja di Samsat, kunjungan kerja tersebut juga sekaligus sebagai ajang silaturahim antara Jasa Raharja dengan pihak Dispenda agar hubungan kerja yang telah terjalin selama ini menjadi semakin baik.
Beberapa Kantor Samsat yang termasuk dalam wilayah kerja Perwakilan Tarakan adalah Samsat-samsat yang berlokasi di wilayah Utara Kaltim, antara lain yaitu Samsat Tarakan, Kabupaten Tana Tidung, Malinau, Nunukan, dan Tanjung Selor.
Kunjungan kerja dan uji silang ke wilayah ini memiliki tantangan tersendiri, sebab perjalanan dari satu daerah ke daerah lain hanya dapat ditempuh melalui udara dengan pesawat perintis atau melalui jalur laut dengan kapal cepatspeedboat. Kunjungan ini pun, diakhiri dengan mengunjungi Samsat Tanjung Redeb yang berlokasi di Kabupaten Berau.
*(Humas JR Kaltim/TRK/af)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.