“Duduk Bersama” Kaper Samarinda, Kapolres dan Wakapolres Kutai Timur

Sangatta - Kunjungan Kepala  Perwakilan  Jasa Raharja Samarinda, Nawardi, ke Wilayah Kabupaten Kutai Timur, mendapat sambutan hangat dari Kapolres Kutai Timur, AKBP. Budi Santosa, SIk.,  dan Wakapolres, Kompol. Rendra Kurniawan. Ketiganya terlibat pembicaraan yang serius namun penuh keakrban. Banyak hal yang dibicarakan pada kesempatan “duduk bersama” tersebut. Bukan hanya masalah kecelakaan lalu lintas tetapi berbagai hal tentang kondisi daerah khususnya wilayah Kutai Timur.
Kabupaten Kutai Timur adalah daerah yang baru berkembang yang didiami oleh berbagai etnis, jelas Kapolres. Segala macam suku ada di daerah ini dengan berbagai dampak sosial yang ditimbulkan.  Banyak yang datang untuk mencari kerja ke perusahaan-perusahaan yang baru dibuka. “Kadang tanpa identitas yang jelas darimana asal-muasalnya,” Ungkap Kapolres.
Lebih lanjut dikemukakan, daerah yang cukup luas dengan kondisi sarana jalan yang belum begitu baik kadang menghambat tugas-tugas kita. Contoh jika terjadi kasus kecelakaan di daerah Muara Wahau, atau didaerah lainnya yang sulit dijangkau kendaraan akan memperlambat penanganan korban.  “Apalagi kondisi musim hujan seperti saat ini,” Ujar Kapolres yang sudah bertugas lebih dari setahun di daerah ini.
Terkait dengan tugas-tugas Jasa Raharja, Nawardi menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Pelayanan STNK di Samsat berjalan cukup baik. Demikian pula korban kecelakaan lalu lintas dapat dibayarkan santunannya meskipun di wilayah yang terpencil sekalipun di Kutai Timur. “Kita tetap memberikan pelayanan dengan mendatangi ahliwaris korban,” Ungkap Nawardi.* (Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.