Kaper JR Samarinda Kunjungi Samsat Sangatta Kabupaten Kutai Timur

Sangatta - Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, Nawardi, Senin (18/2), melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Sangatta ibukota Kabupaten Kutai Timur. Salah satu tempat yang dikunjungi  adalah Kantor Bersama Samsat Sangatta. Kantor Samsat ini adalah samsat induk yang  membawahi beberapa Samsat Pembantu, yakni Samsat Pembantu Muara Wahau, Samsat  Muara Bengkal dan Bengalon.
Dalam kunjungan silaturahmi tersebut , Nawardi diterima oleh Kanit Regident, Iptu Yasir,SH., dan Petugas Jasa Raharja PJ Samsat Sangatta,  Asri Syahbanuddin. Pada kesempatan tersebut, Yasir, memberikan gambaran tentang operasional Samsat di Sangatta yang saat ini sudah baik dan ditunjang oleh kantor yang cukup luas dan representatif. “Pelayanan kita sudah cukup baik dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Yasir.
Menurut Yasir, koordinasi antar instansi cukup baik. Dalam hal penerbitan STNK ada mekanisme dan  proses yang harus dilalui dan harus saling berkoordinasi. “Ketiga instansi memiliki aturan dan kewenangan masing-masing yang harus dijaga. Misalnya penerimaan BBN, PKB, SWDLLJJ, dan Biaya ADM, tentu ada aturan yang dimiliki setiap instansi yang ada di Samsat. Ini yang harus  dipegang oleh setiap petugas,” jelas Yasir yang sudah cukup lama mengenal Jasa Raharja.
Terkait dengan hal tersebut, Nawardi mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kanit Regident dan jajarannya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentu saja tanpa mengorbankan segi keamanan dalam proses registrasi kendaraan bermotor di wilayah Kutai Timur.  *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.