Dalam kunjungan silaturahmi tersebut ,
Nawardi diterima oleh Kanit Regident, Iptu Yasir,SH., dan Petugas Jasa Raharja
PJ Samsat Sangatta, Asri Syahbanuddin. Pada kesempatan tersebut, Yasir,
memberikan gambaran tentang operasional Samsat di Sangatta yang saat ini sudah
baik dan ditunjang oleh kantor yang cukup luas dan representatif. “Pelayanan
kita sudah cukup baik dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ujar Yasir.
Menurut Yasir, koordinasi antar instansi
cukup baik. Dalam hal penerbitan STNK ada mekanisme dan proses
yang harus dilalui dan harus saling berkoordinasi. “Ketiga instansi
memiliki aturan dan kewenangan masing-masing yang harus dijaga. Misalnya
penerimaan BBN, PKB, SWDLLJJ, dan Biaya ADM, tentu ada aturan yang dimiliki
setiap instansi yang ada di Samsat. Ini yang harus dipegang oleh setiap
petugas,” jelas Yasir yang sudah cukup lama mengenal Jasa Raharja.
Terkait dengan hal tersebut, Nawardi
mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan oleh Kanit Regident dan jajarannya
guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentu saja tanpa mengorbankan segi
keamanan dalam proses registrasi kendaraan bermotor di wilayah Kutai Timur.
*(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*