Jasa Raharja Peduli Pendidikan di Bumi Paguntaka

Tarakan - Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jasa Raharja selain mengemban amanah dari Pemerintah untuk melaksanakan UU.33 dan 34 Tahun 1964, juga melaksanakan program pemerintah lainnya yaitu PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang salah satunya bertujuan memberikan bantuan di bidang pendidikan.
Melalui program ini, Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur menyalurkan bantuan bina lingkungan ke sekolah yang sangat memerlukan bantuan rehabilitasi gedung khususnya demi kenyamanan proses belajar mengajar di Bumi Paguntaka Kota Tarakan.
Setelah dilakukan survey, SDN 035 Tarakan menjadi sekolah yang layak menerima bantuan untuk renovasi ruang tata usaha dan toilet yang cukup memprihatinkan. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp 45.065.000,- diserahkan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan JR Tarakan Yan P.A Worang bersama Kasubag PKBL Cabang Kalimantan Timur Ardiansyah dan di terima oleh Kepala Sekolah SDN 035 Tarakan Siti Rohani, S.Pd.
Yan P.A Worang bersama Kasubag PKBL Cabang Kalimantan Timur Ardiansyah menyampaikan agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan guru. Labih lanjut Yan mengatakan walaupun sedikit namun ini merupakan wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat khususnya anak didik yang kelak menggantikan kita di masa mendatang.
Kepala Sekolah menjelaskan kegiatan renovasi ini dilaksanakan selama 13 hari tanpa menggangu kegiatan belajar mengajar di sekolah, dimulai dari tanggal 22 Desember 2012 s/d 5 Januari 2013.
Atas bantuan yang diberikan, pihak sekolah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jasa Raharja. Harapan kami bantuan ini untuk yang pertama kali namun bukan yang terakhir kali (berkesinambungan) demi peningkatan mutu pendidikan di Kota Tarakan,” ungkap Siti Rohani. *(Humas JR Kaltim/TRK/af)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.