Tim Divisi Akuntansi Melakukan Pembinaan di JR Tarakan

Tarakan - Dalam rangka perbaikan saldo keuangan di Kantor Perwakilan Tarakan, Tim Divisi Akuntansi Kantor Pusat yang terdiri dari PJT Kepala Urusan Verifikasi Mateus Sitanggang dan Kasie. Verifikasi Kus Budi Utoyo didampingi Kabag Administrasi Cabang Kalimantan Timur H Riswandi Djaja dan Kasubag Keuangan Lexy D Najoan mengunjungi Kantor Jasa Raharja Perwakilan Tarakan (21/2) dan disambut hangat oleh Kepala Perwakilan JR Tarakan Yan P.A worang beserta Karyawan/i Jasa Raharja di Perwakilan Tarakan.

Tim Divisi Akuntansi berkunjung ke kantor cabang dan perwakilan dengan tujuan melakukan perbaikan saldo dan pembinaan kepada rekan-rekan di Perwakilan Tarakan. Sasaran program pembinaan adalah, teknik kecepatan dalam pengiriman laporan kelengkapan berkas yang sesuai dengan Standar Prosedur Operasi (SPO), baik pendapatan maupun pengeluaran dana, sehingga akan tercipta sistem adminitrasi yang Akuntabel, melakukan hubungan yang harmonis dengan mitra kerja terkait dibidang keuangan, seperti BRI dan Bank Kaltim.
Dalam kunjungan tersebut, selain melakukan pembinaan, juga memberikan pemahaman tentang hal yang berkaitan dengan seluk beluk keuangan yang merupakan arus keluar masuk keuangan di Jasa Raharja. Mateus Sitanggang menegaskan bahwa beberapa data yang kurang berkorelasi harus segera diperbaiki agar terjadi singkronisasi dari data yang diperoleh Kantor Perwakilan, Kantor Cabang dengan data yang diterima di Kantor Pusat. Kepala Perwakilan Tarakan Yan P.A Worang, dalam arahannya mengatakan, bahwa dengan dilakukannya pembinaan di bidang Keuangan dan Akuntansi, Yan berharap nantinya sistem kerjanya yang sudah baik ini tentunya ke depan akan lebih baik lagi. *(Humas JR Kaltim/TRK/af)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.