Tim Divisi Akuntansi Kunjungi JR Samarinda

Samarinda - Tim Divisi Akuntansi  melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan kepada seluruh karyawan di Perwakilan Samarinda. Tim yang terdiri dari Kaur Verifikasi, Mathius Sitanggang, dan Kasi Verifikasi, Kus Budi, didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi Cabang Kaltim, H. Riswandi Jaya, dan Kepala Seksi Keuangan, Leksi Nayoan.

Dalam pemaparannya di depan para karyawan Perwakilan Samarinda, Mathius Sitanggang mengatakan perlunya dilaksanakan pencatatan keuangan yang baik sesuai dengan prosedur yang diatur di  SPO Akuntansi. Ketentuan batas maksimum dana di Bank maupun di Kas Perwakilan harus terus dipantau.” Jangan sampai melebihi limit yang telah ditentukan,” kata Mathius.
Terkait dengan persyaratan lampiran-lampiran yang harus ada pada Daftar Harian Kas, Mathius menegaskan harus benar-benar diperiksa keabsahannya.  Selanjutnya  yang lebih penting lagi jangan sampai lampiran itu kurang dan tidak memenuhi syarat akuntabilitas yang diperlukan.
Pertemuan itu dihadiri oleh para petugas Samsat terdekat yang ada  dalam wilayah Perwakilan Samarinda, Penanggungjawab Keuangan, Penanggungjawab Pelayanan dan Kasir. Pertemuan ini dilaksanakan setelah jam operasional Samsat, sehingga dapat dihadiri oleh para petugas Samsat terdekat pada hari itu.
Sementara  itu Kepala Perwakilan Samarinda, Nawardi, menegaskan apa yang disampaikan oleh Tim Divisi Akuntasi harus diperhatikan dengan sebaik-baiknya, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Ini harus menjadi perhatian kita semua khususnya petugas Samsat, agar lampiran-lampiran yang dibutuhkan  dilengkapi sebelum diserahkan di keuangan. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.