JR Kaltim Uji Silang di Samsat Perwakilan Samarinda

Samarinda - Kepala Bagian Teknik Cabang Kalimantan Timur, Subekti didampingi oleh Kasubag SW Giri Faktopo melaksanakan uji silang di seluruh Kantor Samsat dalam wilayah Perwakilan Samarinda. Uji silang ini dilaksanakan selama delapan hari dimulai tanggal 18 sampai dengan 25 Februari 2013, guna melihat hasil proses pelaksanaan pengutipan SW di Samsat-Samsat Perwakilan Samarinda.

Lamanya waktu yang digunakan untuk uji silang ini karena jumlah Samsat dalam wilayah Perwakilan Samarinda relatif banyak yakni 27 unit kantor Samsat. Lima diantaranya adalah Samsat induk yang berada di ibukota kabupaten/Kota.  Sebanyak 22 lainnya merupakan Samsat Pembantu yang  berada di pelosok kecamatan yang memiliki jarak tempuh lebih dari sepuluh jam dari kantor Perwakilan.
Kabag Administrasi, Subekti dalam arahannya pada akhir pelaksanaan uji silang di Kantor Perwakilan Samarinda  mengemukakan perlunya pengawasan melekat bagi setiap petugas Jasa Raharja. “Pengawasan harus  dimulai dari  sendiri,” himbau Subekti. Administrasi harus rapi karena ini merupakan penilaian awal apakah petugas “care” terhadap tugasnya,” tegasnya lebih lanjut.
Sementara itu Kepala Perwakilan Samarinda, H. Nawardi, menyampaikan terima kasih atas arahannya kepada segenap petugas yang ada di Perwakilan. Meskipun pelaksanaan pengutipan  SW sudah sesuai dengan prosedur, namun beberapa kekurangan yang ditemui yang ada di beberapa Samsat akan ditindaklanjuti untuk diperbaiki pada kesempatan pertama. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nwd)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.