JR Samarinda Intensifkan Pengutipan IWKBU


Samarinda - PenanggungJawab Teknik Perwakilan Samarinda, Kus Rudi, beserta anggota,  Krisnadi K, Iqbal Farizi dan Darma kembali melakukan uji petik IWKBU di lintasan Loa Janan Ulu dan Jalan Poros Desa  Jembayan Kab. Kutai Kartanegara beberapa waktu lalu.
Uji petik dilakukan bagi kendaraan angkutan umum AKDP yang melayani rute Samarinda – Tenggarong dengan maksud untuk memberi kepastian jaminan bagi pengguna angkutan umum. Menurut Kus Rudi, Penanggungjawab teknik, saat ini banyak armada tua yang diduga masih beroperasi meskipun dari sisi kenyamanan tidak layak lagi. termasuk kemungkinan tidak dilengkapi dengan Iuran Wajib Jasa Raharja. “Kami turun beserta Tim kerjasama dengan Satlantas Polresta Kutai Kartanegara”, ungkap Kus Rudi.
Lebih lanjut dikemukakan, intensifikasi yang dilaksanakan untuk melihat kemungkinan apakah masih ada kendaraan umum yang belum dilengkapi dengan Iuran wajib dengan menerapkan beberapa langkah terpadu antara lain melalui koordinasi dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan Darat dan mitra kerja lainnya.
Cara lain yang ditempuh, menurut Kus Rudi, adalah melakukan pendekatan kepada pemilik kendaraan angkutan umum dengan memberikan edukasi tentang hak dan kewajiban sehingga tercipta pemahaman yang baik.  Langkah ini dilakukan mengingat banyak permasalahan seputar angkutan umum AKDP  antara lain yang melapor rusak yang ternyata tetap beroperasi.
Akhirnya dengan semangat kerja cerdas dan tuntas diharapkan tercapai kinerja yang  optimal bagi pelaksanaan pengutipan Iuran Wajib guna menjamin penumpang angkutan umum terlindungi Jasa Raharja.  (Humas JR Kaltim)

This entry was posted in . Bookmark the permalink.