JR Kaltim, Rumah Sakit PKT dan Kapolres Bontang Tandatangani MoU

Bontang - Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur  I Ketut Suadnya, Direktur Rumah Sakit Pupuk Kaltim dr. Nurul Fathoni serta Kapolres Kota Bontang AKBP Heri Armanto sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelayanakan Korban Kecelakaan Lalu Lintas  secara Terpadu di ruang Fisioterapi Rumah Sakit Pupuk Kaltim di Bontang, Selasa (19/3).
Acara tersebut dibuka oleh Walikota Bontang diwakili staf ahli Bidang Pembangunan Ir. Ening Widyastuti.  Turut hadir pada kesempatan tersebut Direksi PT Kaltim Medika Utama (KMU) sebagai badan usaha yang mewadahi RS Pupuk Kaltim, segenap karyawan dan karyawati RS, Jamkesda  dan undangan lainnya. Dari Jasa Raharja hadir Kepala Bagian Pelayanan Heru Widyanto, Kepala Perwakilan Samarinda H. Nawardi, dan  Kasubag Pelayanan Klaim Endjah K, dan Penanggungjawab Samsat Bontang Hendratno Bagus Sutanto.
Dalam sambutannya Direktur Rumah Sakit Pupuk Kaltim menyampaikan bahwa korban kecelakaan di Kota Bontang  saat ini cenderung mengalami peningkatan. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pasien di UGD setiap bulannya. “Kalau di rata-ratakan tidak kurang dari 40 korban baik luka ringan, luka berat maupun yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang masuk di ruang Emergency RS Pupuk Kaltim ini,” jelas dr Nurul Fathoni
Sementara itu, Kacab Jasa Raharja Kaltimantan Timur menyampaikan bahwa kerjasama ini akan mempermudah pihak Rumah Sakit untuk melakukan tindakan perawatan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang datang karena sudah ada yang menjamin. “Silakan dilakukan tindakan perawatan dan selanjutnya pihak kepolisian akan membuatkan Laporan Polisi yang di perlukan sebagai dasar pembayaran santunan,” ungkap I Ketut Suadnya.
Kapolres Kota Bontang menyambut baik penandatanganan MoU ini “Ini adalah bukti bahwa kita terus memberikan dan meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat khususnya korban kecelakaan lalu lintas,” ungkap Kapolres. Di akhir sambutannya Kapolres mengapresiasi petugas Jasa Raharja yang dapat dihubungai setiap saat jika ada korban kecelakaan di wilayah ini. “Secara khusus saya memberi apresiasi kepada petugas Jasa Raharja, yang hanya satu orang tetapi dapat bertugas 24 jam sehari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres lebih lanjut.
Acara ini diakhiri dengan ramah tamah, pemberian cendera mata dan jumpa pers dengan media cetak dan elektronik yang ada di kota ini dan disiarkan oleh  stasiun televisi lokal yakni  Bontang TV. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.