Kacab JR Kaltim Silaturahmi dengan Ketua DPD Organda Kaltim

Balikpapan - Kepala  Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur, I Ketut Suadnya, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Ketua DPD Organda Provinsi Kalimantan Timur H. Ambo Dalle di Samarinda (18/3). Dalam Kunjungan tersebut Kacab didampingi oleh Kabag Pelayanan Heru Widianto, Kepala Perwakilan Samarinda H. Nawardi dan Kasubag Pelayanan Santunan Endjah K.
Pada kesempatan tersebut I Ketut Suadnya menyampaikan maksud kunjungan yakni  silatrahmi kepada mitra kerja. Disampaikan juga rencana untuk menyelenggarakan pelatihan pengemudi angkutan umum yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.
Kepala Cabang Jasa Raharja Kaltim menyampaikan, akan melatih sekitar 30 orang pengemudi angkutan umum di Kalimantan Timur termasuk  dari Kota Samarinda. Para pengemudi nantinya akan diinapkan di hotel. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan selama mengikuti pelatihan juga akan diberikan biaya untuk kebutuhan sehari-hari,”jelas Suadnya.
Ketua DPD Organda menyambut baik kedatangan Kepala Cabang Jasa Raharja dan mendukung sepenuhnya rencana tersebut. Pada kesempatan tersebut, Ambo Dalle juga menyampaikan beberapa agenda yang rencananya akan dirapatkan pada  April mendatang dengan segenap pemangku kepentingan di bidang transportasi.
Agenda tersebut antara lain perlunya peringatan bagi para pengemdui tentang bahaya narkoba dengan memasang papan peringatan di tempat-tempat strategis. Menurut Ambo Dalle, hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Narkotika (BNN) Kota Samarinda dan mendapat respon positif.
Lebih lanjut Ambo Dalle mengemukakan, kita berharap, peningkatan jumlah kendaraan tidak harus diikuti dengan peningkatan jumlah kecelakaan. Hal ini mungkin saja terjadi dengan melakukan penyuluhan yang terus menerus termasuk pelatihan dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba bagi pengemudi.
Kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama ketua DPD Organda Provinsi Kaltim  dan Kacab Jasa Raharja  beserta rombongan. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.