Kacab JR Kaltim Silalturahmi ke Rumah Seorang Pensiunan JR di Bontang

Bontang - Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur I Ketut Suadnya, beserta rombongan yakni Kepala Bagian Pelayanan Heru Widiyanto, Kaper Jasa Raharja Samarinda H. Nawardi, Kasubag Pelayanan Santunan H. Endjah K, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Bontang wilayah Perwakilan Samarinda, menyempatkan diri mengunjungi  keluarga Surono salah seorang pensiunan Jasa Raharja di Bontang. Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Surono beserta istri di rumahnya.

“Kondisi kami sehat-sehat saja dan tetap beraktivitas seperti biasa”, ungkap Surono ketika ditanya kondisi kesehatannya selama menjalani masa pensiun. “Kami masih sering ke Samsat, Alhamdulillah saya orang lama di Samsat Bontang, saya tetap dipercaya untuk tetap bekerja di Samsat mengkoordinir cleaning service menggunakan “bendera” saya”, ujar Surono mantan Penanggungjawab Samsat Bontang Perwakilan Samarinda.
Kegiatan lainnya adalah mengelola kursus Bahasa Inggris yang diberi nama ACC English. “Kursus Bahasa Inggeris ini sudah lama dikelola  oleh istri saya. Sejak pensiun  saya ikut mengembangkannya. Kini sudah banyak mahasiswa dan karyawan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Bontang belajar di sini”, ungkapnya lebih lanjut yang dibenarkan oleh istrinya ibu Surono yang sehari-hari mengajar bahasa inggeris di SMP Negeri 1 Bontang.
“Ilmu saya mengelola usaha adalah pengalaman saya selama di Jasa Raharja seperti ilmu mencari IW (Iuran Wajib). Saya menawarkan brosur secara door to door ke berbagai pihak. Saya juga terus menjaga hubungan kemitraan  seperti pengalaman yang “diajarkan” Jasa Raharja selama puluhan tahun bekerja,”ungkap pensiunan yang memulai karirnya sebagai driver di Cabang Kaltim.
Usaha Kursus Bahasa Inggeris dan Bimbel yang dikelola oleh Surono memang berkembang pesat. Jumlah peserta kursus saat ini adalah tidak kurang dari 300 orang dengan tenaga pengarjar sebanyak 18 orang dari bidang studi Bahasa Inggeris dan MIPA. Para peserta kursus dan bimbel berasal dari berbagai sekolah di kota ini. Sedangkan karyawan yang menjadi peserta kurus antara lain dari PT Pupuk Kaltim, Dinas Pendidikan, dan banyak lagi.
Melihat semangat kerja Surono, Kacab Kaltim I Ketut Suadnya memberi apresiasi tersendiri dan mengharapkan kiranya menjadi contoh bagi karyawan yang lebih muda maupun yang akan memasuki masa pensiun. *(Humas JR Kaltim/Samarinda/nawardi)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.