JR Samarinda Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Samarinda - Dalam rangka mem berikan rasa aman bagi pengemudia dan kru angkutan umum terhadap gangguan kesehatan, Jasa Raharja Perwakilan Samarinda bersama tim kesehatan Dokter konsultan, pekan lalu, melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis di terminal Samarinda Seberang.
Pada pemeriksaan kesehatan gratis kali  ini jumlah pasien terus meningkat dibanding sebelumnya.” Tampaknya masyarakat sudah menunggu jadwal kita yang datang secara rutin di tempat ini,” Ungkap Dwi Angraeni yang bertugas sebagai di Posko Kesehatan hari itu.
Dokter konsultan Perwakilan Samarinda, dr. Helda Fitriany menyatakan bahwa keluhan para kru angkutan umum ini umumnya penyakit ringan yang dapat dibantu dengan obat-obat yang kita sudah siapkan. “Biasalah, kecapaian, influensa, pegal-pegal , tekanan darah dan gangguan kesehatan  lainnya. Namun, kalau ada penyakit yang berat tentu kita sarankan ke Puskesmas atau Rumah Sakit,”ujar dr Hilda yang sehari-hari bertugas di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Smarinda.
Sementara Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, H. Nawardi mengungkapkan bahwa Pemeriksaan Kesehatan Gratis telah menjadi program tetap dan dilaksanakan secara rutin dua kali sebulan. Namun, biasanya  dilaksanakan lebih dari dua kali jika memungkinkan. “Kita laksanakan secara bergiliran,  di samping di Samarinda Seberang juga di Teminal Sei Kunjang,” ujar Nawardi. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.