JR Samarinda Lakukan Uji Petik Untuk Kesekian Kalinya

Tenggarong - Tim uji petik Jasa Raharja Perwakilan Samarinda dibantu oleh Satlantas Polres Kutai Kartanegara, melakukan uji petik di daerah Jalan Poros Loa Duri Kecamatan Loa Janan, Kamis, (4/4). Pelaksanaan uji petik tersebut untuk melihat sejauh mana kepatuhan para pemilik angkutan umum memenuhi kewajibannya membayar Iuran Wajib Jasa Raharja.
Tim  dikoordinir oleh, Kus Rudi Handono, PJ Teknik Perwakilan Samarinda bersama-sama dengan, Krisnadi Kurniawan, PA Samsat Tenggarong, dan Iqbal Farizy, PA Samsat Loa Duri.  Terkait tingkat kepatuhan para pemilik kendaraan umum, Kus Rudi, mengatakan sudah ada peningkatan dibanding saat kita mulai melakukan uji petik.  “Sudah tidak banyak lagi yang menunggak setelah diberi himbauan dan mereka  memberi pernyataan untuk melakukan pelunasan IW yang tertunggak sesegera mungkin.
Sementara itu, H. Nawardi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda mengemukakan bahwa Iuran Wajib adalah amanah yang diberikan oleh penumpang kepada pengemudi atau pemilik kendaraan yang harus diteruskan  kepada Jasa Raharja. Oleh karena itu uji petik ini dilakukan untuk memastikan bahwa dana masyarakat yang dititipkan sudah sampai ke Jasa Raharja dan terlindungi jika mengalami kecelakaan lalu lintas.
Pelaksanaan uji petik terlaksana berkat koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Satlantas Polres Kabupaten Kutai Kartanegara. Atas dukungan tersebut Jasa Raharja Samarinda menyampaikan terima kasih  dan akan terus membina hubungan yang lebih baik lagi demi perlindungan kepada masyarakat bila mengalami kecelakaan.  *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.