JR Samarinda Sosialisasi di SMK Tunas Etam Tenggarong

Tenggarong - Saat ini kasus kecelakaan lalu lintas banyak melibatkan sepeda motor dan lebih dari 50 persen korban kecelakaan disebabkan karena kelalaian pengendara  sepeda motor itu sendiri.  Dari sisi umur yang terlibat maka pada umumnya yang menjadi korban adalah  generasi muda yakni  pelajar dan mahasiswa.
Hal itu dikemukakan oleh Kepala Perwakilan Samarinda H. Nawardi ketika  melakukan sosilaisasi tentang tugas pokok Jasa Raharja dalam rangka kegiatan  tertib berlalu lintas dan pemilihan pelopor keselamatan berlalu lintas di SMK Tunas Etam Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (10/4).
Lebih lanjut dikemukakan bahwa dari 5 kabupaten / kota di wilayah Perwakilan Samarinda maka angka kecelakaan tertinggi berada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Hal ini perlu dikemukakan agar kita dapat memberi solusi untuk meminimalisir angka kecelakaan. Kecelakaan lalu lintas menjadi tanggungjawab kita bersama untuk melakukan upaya-upaya menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan  di jalan raya.
“Jadilah pelopor keselamatan lalu lintas sebagaimana tema yang diangkat pada kesempatan ini. Ungkap Nawardi dalam dialog yang dihadiri sekitar 200-an siswa kelas tiga SMK Tunas Etam. Dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ungkapnya lebih lanjut.
Sementara itu, Darminto, pembina siswa di sekolah ini merasa salut atas sosialisasi yang dilakukan oleh Jasa Raharja. “Selama ini kita tidak tahu bagaimana hak dan kewajiban kita, akhirnya menjadi tahu setelah mengikuti sosialisasi ini. Saya kira ini sangat bermanfaat.  Kita akan sampaikan kepada siswa untuk mensosilaisasikan ini melalui teman-teman lain atau tetangga nantinya,”ungkap Darminto.
SMK Tunas Etam adalah sekolah yang mengelola 3 jurusan yakni otomotif, teknik informatika dan alat berat. Jumlah siswa sekitar lima ratus orang. Para tamatan sekolah ini sudah banyak terserap diberbagai industri di Benua Etam- sebutan untuk wilayah Kalimantan- ini, yang memang masih memerlukan tenaga-tenaga terampil. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.