JR Samarinda Hadiri Rakor Penataan Pelayanan Angkutan Umum se-Kaltim

Samarinda - Kepala Cabang kalimantan Timur, I. Ketut Suadnya, diwakili oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Samarinda, H. Nawardi, menghadiri  rapat koordinasi penataan dan peningkatan pelayanan kendaraan angkutan umum se-Kalimantan Timur. Penyelenggara acara adalah Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur yang dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol.Rudy Sumariyadhi, Msi.
Hadir pada kesempatan tersebut adalah Ketua DPD Organda Kaltim, H. Ambo Dalle, seluruh kepala Dinas Perhubungan se-Kaltim, para Kasat Lantas Polres wilayah kaltim, para pemilik usaha angkutan umum,  pimpinan Perum DAMRI, Kadin Kalimantan Timur, Akademisi dan para stakeholder lainnya.
Acara dibuka oleh Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Mahchmud Samslul Hadi, mewakili Kepala Dinas Perhubungan. Dalam sambutannya, Machmud, menyatakan perlunya kembali melakukan peninjauan dan penataan terhadap angkutan umum di wilayah Kaltim ini. Banyak permasalahan yang dialami saat ini antara lain jalur trayek, banyaknya plat hitam yang beroperasi mengangkut penumpang.
Direktur Lalu lintas sebelumnya mengemukakan bahwa kehadirannya dalam rangka menggali informasi terkait dengan permasalahan angkutan di Kalimantan Timur. Kota Samarinda memiliki jumlah kendaraan yang  paling besar di banding daerah lainnya di wilayah Kalimantan Timur ini. Tentu banyak permasalahan yang perlu dicari solusinya.
Sementara itu, H. Ambo Dalle, menyoroti kelangkaan BBM yang mengakibatkan adanya mogok yang dilaksanakan sopir-sopir angkutan umum khususnya di Samarinda. “Mereka mogok karena sulit mendapatkan BBM akibat jatah yang tidak mencukupi,” ungkap Ambbo Dalle di sela sela rapat.
Rapat ditutup dengan beberapa rencana tindak lanjut antara lain membentuk Tim teknis yang akan mengkaji seputar pemasalahan angkutan umum di wilayah Kaltim. Nantinya akan dibuat kajian menyangkut solusi jangka pendek,  jangka menengah dan jangka panjang, agar permasalahan tidak berlarut-larut. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.