JR Kaltim Gelar Dialog Publik di Hotel Aston Balikpapan

Balikpapan - Masyarakat saat ini membutuhkan banyak informasi mengenai keselamatan transportasi, diakibatkan semakin banyaknya kecelakaan di sektor transportasi yang mendorong kita untuk menemukan apa yang menjadi penyebab utama terjadinya kecelakan ini dan bagai mana solusinya untuk mengatasi masalah ini , baik ditinjau dari aspek kebijakan maupun aspek kehidupan sosial, ekonomi, budaya masyarakat yang lebih luas, dalam meningkatkan kesadaran publik akan keselamatan transportasi , Jasa Raharja telah melakukan pendekatan edukasi keselamatan transportasi, JR. telah melakukan beberapa aksi nyata, disamping membagikan helm ber SNI, juga melakukan pendekatan edukasi keselamatan transportasi di akar rumpu dengan mengadakan penyuluhan dan seminar-seminar baik itu ke sekolah maupun perguruan tinggi.
Mengigat slogan dari .. Jaja Miharja dalam iklan yang ditayangkan di televisi.. ” Ingat Jasa Raharja bukan Jaja Miharjaaaa” . Tak hanya mengigat, tapi terparti di hati bahwa Jasa Raharja Sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia . Sebagai Tema Dialog Publik ” Meningkatkan Eksistensi Jasa Raharja Sebagai  Asuransinya Masyarakat Indonesia.
Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Laporan dari Ketua Panitia oleh Kepala Bagian Pelayanan santunan Heru Widianto dilanjutkan pembukaan  oleh Rektor Universitas Balikpapan Dr. Suhartono, SE.MM (Keynote Speaker) , sebagai nara sumber dalam dialog ini  Dirlantas Polda Kaltim Kombes Rudy Sumardiyanto, SH. MSi, Kepala Dinas Perhubungan Suseno, Kepala Cabang Kaltim I Ketut Suadnya, Pengamat Trasportasi Dr. H. Kadarsyah, Drs MH dan sebagai mederator H. Sugito.
Acara dimulai dengan penandatanganan Commitment Masyarakat, Pengguna Transportasi Balikpapan , kemudian dilanjutkan  penyerahan program bina lingkungan serta  peyamatan PIN Keselamatan berlalu lintas kepada peserta, diakhir acara pembagian Doorprize dan makan siang bersama.
Acara dialog publik berlangsung dari pukul 9.00 Wita s.d. 13.00 Wita diikuti sebanyak 200 peserta, para Mahasiswa, Dosen, ABRI, Lurah, Camat , Rumah Sakit, tokoh masyarakat  maupun masyarakat lainnya, disiarkan secara Live oleh radio KPFM dan diliput oleh beberapa media  elektronik maupun media cetak.
Kepala Cabang Kaltim I Ketut Suadnya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus disampaikan kepada Borneo Enterprisindo, Kaltim Pos Group, Civitas Akademika Universitas Balikpapan, para nara sumber, para undangan dan mahasiswa sebagai penerus generasi Bangsa sehingga dapat terselenggaranya dialog publik ini. *(Humas JR Kaltim/Leo)*.


This entry was posted in . Bookmark the permalink.