JR Samarinda Kunjungi Samsat Pembantu Teluk Dalam

Samarinda - Kepala Perwakilan Samrinda H. Nawardi mengunjungi Kantor Samsat Pembantu Teluk Dalam wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, pekan lalu. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para petugas Samsat di wilayah Kabupaten yang terkenal dengan kekayaan alamnya ini.
Dalam kunjungan silaturahmi tersebut  Nawardi diterima oleh Adpel Samsat Teluk Dalam Rachmat Situmorang.  Pada kesempatan itu Situmorang menyampaikan  bahwa Samsat Teluk Dalam baru beroperasi tahun 2012. Saat ini jumlah STNK yang diproses berkisar rata-rata 40 lembar perhari . “Bahkan kadang bisa sampai lebih dari 80 STNK yang diproses. Untuk Samsat Pembantu ini sudah cukup besar,”ungkap Situmorang.
Saat ini jumlah Kantor Samsat di Wialayah Kabupaten Kutai kartanegara sebanyak 8 unit dengan satu Samsat Induk yang berada di Tenggarong. Menurut Budi Mulyono, petugas Jasa Raharja Samsat Teluk Dalam, saat ini jumlah wajib pajak  terus bertambah karena kantor pelayanan Samsat yang dulu jauh kini semakin dekat.
Beberapa waktu yang lalu KUPTD Samsat H. Masudi Artha menyebutkan pihaknya akan  melakukan penambahan jumlah kantor samsat tahun ini di Kecamatan  Muara Jawa. Hal ini dilakukan  untuk mempermudah wajib pajak mememenuhi  kewajibannya memperpanjang STNK yang sudah jatuh tempo..
Sementara itu, Nawardi, menyebutkan di wilayah Perwakilan Samarinda sendiri saat ini terdapat 27 kantor Samsat defintitif. Sebanyak 5 (lima) diantaranya merupakan Samsat Induk yang berada di ibukota Kabupaten / Kota. “Itu belum termasuk Samsat keliling di darat yang sudah rutin beroperasi. Di samping  itu juga terdapat Samsat Jelajah yang melayani wajib pajak dengan menggunakan Kapal Motor di sungai Mahakam,”ungkap Nawardi. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nwd)*.

This entry was posted in . Bookmark the permalink.