JR Samarinda Kunjungi Posko Korban Sungai Mahakam

Samarinda - Kepala Perwakilan Samarinda H. Nawardi, Sabtu (20/4) mengunjungi posko korban Sungai Mahakam di pelabuhan loa Janan Ilir Samarinda Seberang. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melihat dari dekat aktivitas pencarian korban di sepanjang sungai mahakam sampai dengan hari keempat pasca laka.
Tampak masih terpasang beberapa  tenda instansi yang melakukan Posko. Tampak Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kota Samarinda, Basarnas Balikpapan, Basarnak Kutai Kartanegara, PMI Samrinda, yang masih terus berjaga-jaga. Posko BNPB yang memasang data korban banyak dipenuhi pengunjung.
Sehari sebelumnya yakni hari ketiga ditemukan 16 jenazah korban. Dengan demikian jumlah korban yang ditemukan sebanyak 19 korban tewas. Berdasarkan laporan yang diterima dari keluarga korban 4 (empat) orang masih dinyatakan hilang. “Tim masih melakukan pencarian terhadap 4 (empat)  korban hari ini. Rencananya bangkai kapal akan diangkat kemungkinan ada korban yang tersangkut di kapal tersebut,” kata salah seorang petugas.
Jumlah korban yang selamat adalah 21 orang. Perbedaan jumlah korban selamat yang sempat dipublikasikan adalah 33 orang tidak benar. “ Memang yang melapor adalah karyawan PT Kalamur yang selamat tetapi menggunakan kapal lain. Bukan KM Karya Indah yang nahas itu. Saat itu terdapat 2 kapa yang mengangkut karyawan yakni KM Kalarmur mengangkut 33 orang  dan KM Karya Indah mengangkut 44 orang,” ungkap salah seorang petugas di Posko BNPB Kota Samarinda. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nwd)*.


This entry was posted in . Bookmark the permalink.