Tim JR – Korlantas Polri Coklit Data Laka di Polres Tenggarong

Kukar - Tim Jasa Raharja Kantor Pusat dan Korlantas Polri melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Tenggarong, beberapa waktu lalu. Tim Jasa Raharja Kantor Pusat terdiri dari Kepala Divisi SIP, Tri Haryanto, Kun Wahyu Wardhana, dan Deden Ramadhan dari Divisi Pencegahan dan Pelayanan. Dari Jasa Raharja Kaltim, Kacab, I Ketut Suadnya, Heru Widianto, dan Kaper Samarinda, H. Nawardi. Sementara dari Korlantas Polri yakni, Kombes. Pol. Ahsanur Rozimi, AKBP. Fery Handono, AKP. Deni Setiawan dan Kompol. Sumaro dari Polda Kaltim.
Kunjungan tersebut diawali dengan pertemuan silaturahmi dengan Kapolres Kutai Kartanegara, AKBP. I Gusti Kade Budi Harryarsana, dan jajaran polres Kutai Kartanegara. Pertemuan yang cukup akrab tersebut di samping untuk menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan juga untuk mendapatkan masukan terkait berbagai kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah Kutai Kartanegara.
Pada pertemuan tersebut  Kapolres antara lain  mengatakan, dengan Jasa Raharja kami terus menjalin komunikasi. Perjanjian kerjasama dengan RS dan Jasa Raharja dan Polres sudah berjalan dengan baik. “Kami tidak ingin ada korban yang dibiarkan di rumah sakit tanpa mendapat perawatan yang cepat dan maksimal,”ungkap Kapolres.
Sementara itu pada sesi pencocokan data korban laka antara Jasa Raharja dan Polri, memang terdapat perbedaan meskipun tidak banyak. Penyebabnya antara lain korban yang masih tercatat sebagai korban luka-luka di Polres ternyata di Jasa Raharja tercatat meninggal dunia. “ini perlu menjadi perhatian agar petugas unit laka mengikuti perkembangan perawatan korban di rumah sakit. Jika korban meninggal dunia agar dilaporkan dan diubah status dari korban luka-lukan menjadi korban meninggal ,” ungkap Kombes. Ahsanur Romizi di akhir pertemuan. *(Humas JR Kaltim/samarinda/nw)*

This entry was posted in . Bookmark the permalink.